Tidak ada email atau telepon yang disediakan.
A: FLIN adalah platform terbaru yang menawarkan solusi manajemen utang, khususnya konsolidasi, restrukturisasi, dan pendanaan pelunasan utang melalui Program Dana Talangan.
Melalui platform ini, kami berharap untuk dapat membantu peminjam yang mengalami tantangan untuk melunasi pinjaman atau terjebak hutang agar mereka bisa mendapatkan kembali kendali atas kondisi keuangan mereka.
A: Program Dana Talangan adalah layanan konsolidasi utang yang meringankan beban finansial dengan menggabungkan beberapa pinjaman menjadi satu dan mengurangi cicilan bulanan. Dana talangan yang didapatkan juga disalurkan langsung ke pihak debitur untuk melunasi semua utang peminjam.
A: Tidak, dana talangan yang didapatkan akan dibayarkan secara langsung ke pihak kreditur dan/atau bank terkait.
A: Untuk saat ini, kami membantu pelunasan utang untuk pinjaman tanpa agunan seperti KTA, kartu kredit, pinjol, dan paylater.
A: Tidak bisa. Saat ini, FLIN hanya melayani konsolidasi utang ke lembaga keuangan resmi.
A:
- Isi form konsultasi.
- Tim FLIN akan menghubungi anda untuk sesi konsultasi gratis.
- Lengkapi form pengajuan Program Dana Talangan serta dokumen pendukung.
- Tim kredit analis FLIN akan melakukan interview dan menerbitkan surat persetujuan (IPA) untuk anda setujui jika semua syarat terpenuhi.
- FLIN akan melakukan mediasi dan negosiasi utang Anda kepada seluruh pihak terkait.
- Lakukan pembayaran untuk success fee sebelum dana talangan dicairkan ke pihak kreditur.
- Lakukan pembayaran cicilan dana talangan tiap bulannya, sesuai kesepakatan.
A: Ya, Program Dana Talangan aman. FLIN bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, sehingga memastikan proses yang aman dan transparan.
Saya Hamdi, bekerja di industri kreatif dan tinggal di Jakarta Barat. Beberapa waktu lalu, saya mengalami masa sulit setelah bisnis yang saya bangun berhenti total. Modal yang saya pinjam dari beberapa platform pinjol, awalnya digunakan untuk memutar uang tapi malah jadi beban. Totalnya hutang sekitar Rp100 juta dari empat platform, dengan tenor pendek dan jumlah cicilan yang menumpuk tiap bulan.
Awalnya saya pikir semua masih terkalkulasi. Tapi makin hari, saya mulai bingung sendiri. Ambil pinjaman baru hanya untuk menutup yang lama. Saya sadar ini bukan solusi—ini perangkap. Untungnya saya belum pernah menunggak, tapi saya benar-benar kesulitan menyatukan semuanya agar bisa dikelola.
Saya sempat cari tahu berbagai alternatif. Bahkan iseng ketik di chatbot soal solusi pinjaman, keluar beberapa nama, dan FLIN ada di rekomendasi utama. Saya coba bandingkan satu per satu, sempat juga tanya-tanya ke perbankan, tapi gagal karena DBR (Debt Burden Ratio) saya terlalu tinggi. Beberapa penyedia solusi lain mensyaratkan agunan, yang jelas bukan pilihan buat saya.
Akhirnya saya memutuskan memilih FLIN karena komunikasinya paling terbuka dan paling terasa manusiawi. Mereka menjelaskan semuanya dengan detail dan jujur sejak awal. Prosesnya juga lancar. Meski sempat ada miskomunikasi kecil, tapi langsung divalidasi dan diselesaikan dengan cepat. Tim FLIN cukup sigap dan fleksibel, bikin saya nyaman menjalani prosesnya.
Sekarang, semua cicilan saya sudah dikonsolidasikan jadi satu pintu pembayaran ke FLIN. Hidup jauh lebih tertata. Saya nggak lagi pusing ngurusin 4 platform dengan tenggat waktu yang berbeda-beda.
Saya sadar, membicarakan masalah keuangan masih hal yang tabu bagi banyak orang di Indonesia. Tapi jujur saja, kalau tidak mulai terbuka dan mencari solusi, kita bisa terjebak lebih dalam.
FLIN bukan hanya menawarkan solusi, tapi membangun kepercayaan melalui komunikasi yang luwes dan transparan. Saya pribadi tidak ragu untuk merekomendasikan mereka, terutama untuk mereka yang benar-benar ingin menyelesaikan masalah keuangan secara bertanggung jawab.