FAQ-Tentang FLIN
Apakah FLIN aman dan dapat dipercaya untuk membantu melunasi utang saya?
Ya, Program Dana Talangan aman. FLIN bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, sehingga memastikan proses yang aman dan transparan.
Apa itu FLIN?
FLIN adalah platform terbaru yang menawarkan solusi manajemen utang, khususnya konsolidasi, restrukturisasi, dan pendanaan pelunasan utang melalui Program Dana Talangan.
Melalui platform ini, kami berharap untuk dapat membantu peminjam yang mengalami tantangan untuk melunasi pinjaman atau terjebak hutang agar mereka bisa mendapatkan kembali kendali atas kondisi keuangan mereka.
Jenis utang apa saja yang bisa dibantu pelunasannya oleh FLIN?
Untuk saat ini, kami membantu pelunasan utang untuk pinjaman tanpa agunan seperti KTA, kartu kredit, pinjol, dan paylater.
Apa itu konsolidasi utang?
Konsolidasi utang adalah sebuah proses penggabungan beberapa utang menjadi hanya satu pinjaman tunggal. Tujuannya adalah untuk menyederhanakan pembayaran dengan mengurangi jumlah kreditur yang perlu dikelola serta menurunkan jumlah bunga yang harus dibayarkan.
Apakah FLIN merupakan perusahaan terdaftar?
Ya, FLIN adalah merek dagang dari PT FLIN Consultancy Indonesia. Kami adalah perusahaan yang telah terdaftar dengan semua otoritas terkait di Indonesia. Kami mematuhi semua peraturan setempat untuk memastikan keabsahan dan keamanan layanan kami.
Di mana kantor FLIN berada?
Kantor FLIN terletak di GoWork Sopo Del Tower, Lantai 22, Jl. Mega Kuningan Barat III, Lot 10. 1-6 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Indonesia. Alamat lengkap kami ada di bagian “Kontak” di situs web ini.
Kapan jam operasional FLIN?
FLIN beroperasi Senin – Sabtu, pukul 09:00 – 18:30 WIB. Kami tidak beroperasi pada akhir pekan dan hari libur nasional.
FAQ-Program Dana Talangan
Apa itu Program Dana Talangan?
Program Dana Talangan adalah layanan konsolidasi utang yang meringankan beban finansial dengan menggabungkan beberapa utang, sehingga Anda hanya perlu membayar satu cicilan tetap dan satu bunga setiap bulannya. Setelah itu dana talangan akan disalurkan langsung ke berbagai debitur dan/atau bank terkait untuk melunasi semua utang Anda.
Apa yang membedakan Program Dana Talangan FLIN dengan Pinjol?
Program Dana Talangan adalah solusi pembiayaan sementara untuk melunasi utang kepada bank atau lembaga keuangan, berbeda dengan pinjaman online (pinjol) yang memberikan dana segar langsung ke rekening peminjam.
– Tidak seperti pinjol yang membutuhkan skor kredit yang baik untuk melakukan pengajuan, program ini justru membantu memperbaiki skor kredit yang buruk dengan memastikan utang terselesaikan.
Apa syarat untuk mengikuti program ini?
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP.
2. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Bali.
3. Karyawan tetap yang bekerja di perusahaan swasta dengan minimal 50 karyawan, lembaga pemerintah, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
4. Untuk karyawan tetap, pengalaman kerja minimal 3 tahun secara keseluruhan dan setidaknya 1 tahun di posisi saat ini.
5. Untuk karyawan kontrak, wajib terikat kontrak kerja minimal 2 (dua) tahun dan kontrak tersebut telah diperbarui dalam 1 (satu) tahun terakhir.
6. Penghasilan bersih saat ini lebih dari Rp5.000.000 per bulan.
7. Memiliki total pinjaman tanpa agunan yang belum lunas lebih dari Rp20.000.000.
8. Tingkat pendidikan minimum: lulusan SMA atau diploma (D3/D4).
Apakah ada biaya lain di Program Dana Talangan?
Program Dana Talangan FLIN dirancang untuk memastikan bahwa bahkan setelah adanya pengenaan biaya jasa kami, Anda tetap menghemat total utang secara signifikan. Adapun biaya yang terkait:
– Suku Bunga: 3-4% per bulan (dari total pinjaman pokok), dibebankan oleh Mitra Penyalur Pinjaman.
– Success Fee (Dibayar di Muka): Hingga 10% dari jumlah penghematan yang Anda peroleh.
Bagaimana cara kerja FLIN untuk melunasi utang saya?
– Isi form konsultasi.
– Tim FLIN akan menghubungi anda untuk sesi konsultasi gratis.
– Lengkapi form pengajuan Program Dana Talangan serta dokumen pendukung.
– Tim kredit analis FLIN akan melakukan interview dan menerbitkan surat persetujuan (IPA) untuk anda setujui jika semua syarat terpenuhi.
– FLIN akan melakukan mediasi dan negosiasi utang Anda kepada seluruh pihak terkait.
– Lakukan pembayaran untuk success fee sebelum dana talangan dicairkan ke pihak kreditur.
– Lakukan pembayaran cicilan dana talangan tiap bulannya, sesuai kesepakatan.
Bagaimana keringanan utang memengaruhi skor kredit saya?
Keringanan utang bisa memengaruhi skor kredit Anda dengan cara yang berbeda. Setelah selesai melunasi utang dengan dukungan program ini, skor kredit Anda bisa turut membaik secara signifikan di CLIK yang diawasi OJK serta di biro kredit lainnya di Indonesia. Dengan skor kredit yang lebih baik, peluang Anda untuk mendapatkan kredit, seperti KTA, pembiayaan rumah, atau mobil dari bank resmi dengan bunga lebih rendah akan jauh lebih besar.
Bagaimana proses penyelesaian utang dilakukan?
Klien diharapkan datang ke kantor FLIN untuk membayar success fee sekaligus mengikuti prosedur pembayaran utang ke seluruh debitur terkait.
FAQ-Layanan
Apa saja layanan yang ditawarkan FLIN?
FLIN membantu meringankan beban utang dengan menegosiasikan suku bunga lebih rendah dan menggabungkan pinjaman agar lebih mudah dikelola.
Layanan kami meliputi:
– Konsolidasi utang – Menggabungkan beberapa pinjaman menjadi satu cicilan bulanan.
– Restrukturisasi kredit – Menyesuaikan skema pembayaran sesuai kondisi finansial.
Jenis utang apa saja yang bisa dibantu pelunasannya oleh FLIN?
Untuk saat ini, kami membantu pelunasan utang untuk pinjaman tanpa agunan seperti KTA, kartu kredit, pinjol, dan paylater.
Apakah FLIN bisa membantu melunasi utang pribadi ke kerabat atau teman?
Tidak bisa. Saat ini, FLIN hanya melayani konsolidasi utang ke lembaga keuangan resmi.
Bagaimana cara kerja FLIN untuk melunasi utang saya?
– Isi form konsultasi.
– Tim FLIN akan menghubungi anda untuk sesi konsultasi gratis.
– Lengkapi form pengajuan Program Dana Talangan serta dokumen pendukung.
– Tim kredit analis FLIN akan melakukan interview dan menerbitkan surat persetujuan (IPA) untuk anda setujui jika semua syarat terpenuhi.
– FLIN akan melakukan mediasi dan negosiasi utang Anda kepada seluruh pihak terkait.
– Lakukan pembayaran untuk success fee sebelum dana talangan dicairkan ke pihak kreditur.
– Lakukan pembayaran cicilan dana talangan tiap bulannya, sesuai kesepakatan.
Apakah dana talangan dari FLIN akan dicairkan ke rekening saya?
Tidak, dana talangan yang didapatkan akan dibayarkan secara langsung ke pihak kreditur dan/atau bank terkait.
Mengapa saya perlu memberikan data pribadi kepada FLIN?
FLIN memerlukan dokumen dan data pribadi Anda untuk menilai laporan kredit secara akurat dan memberikan solusi keringanan utang yang paling sesuai dengan kemampuan keuangan Anda saat ini. Perlu diingat bahwa kami menganggap serius privasi dan keamanan data Anda.
Apakah seluruh proses Program Dana Talangan bisa dilakukan secara online?
Meskipun beberapa tahap dapat dilakukan secara online, klien tetap perlu datang ke kantor FLIN untuk membayar success fee dan mengikuti prosedur pembayaran utang ke debitur terkait.
FAQ-Employee Wellness Program
Apa itu Program Dana Talangan?
Program Dana Talangan adalah layanan konsolidasi utang yang dirancang untuk membantu karyawan mengelola dan merestrukturisasi pinjaman tanpa jaminan yang mereka miliki. Program ini menggabungkan beberapa pinjaman menjadi satu pinjaman tunggal, yang secara signifikan mengurangi cicilan bulanan, dan memberikan keringanan finansial kepada karyawan untuk membantu mereka meraih kontrol kembali atas kondisi keuangan mereka.
Apa hubungan antara konsolidasi pinjaman dan employee wellness program?
Konsolidasi pinjaman mengurangi stres finansial dengan menyederhanakan proses pelunasan utang karyawan dan melindungi mereka dari gangguan langsung maupun tidak langsung dari penagih utang. Hal ini berkontribusi pada kesejahteraan karyawan secara keseluruhan.
Dengan mengatasi stres finansial dan kecemasan mental, karyawan dapat lebih fokus dalam bekerja, meningkatkan produktivitas, serta moral di tempat kerja secara keseluruhan.
Apa manfaat program ini bagi karyawan saya dan perusahaan saya?
Untuk karyawan, program ini menawarkan keringanan finansial dan jalan yang jelas menuju kehidupan bebas utang. Bagi perusahaan, program ini meningkatkan produktivitas, mengurangi tingkat ketidakhadiran, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif dengan mendukung kesejahteraan finansial karyawan.
Yang terpenting, karyawan terbebas dari gangguan penagih utang yang datang ke tempat kerja untuk menagih pinjaman yang belum dilunasi.
Apakah program ini aman untuk karyawan?
Ya, Program Dana Talangan aman. FLIN bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, sehingga memastikan proses yang aman dan transparan.
Karyawan seperti apa yang memenuhi syarat untuk mengajukan program ini?
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP.
2. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Bali.
3. Karyawan tetap yang bekerja di perusahaan swasta dengan minimal 50 karyawan, lembaga pemerintah, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
4. Untuk karyawan tetap, pengalaman kerja minimal 3 tahun secara keseluruhan dan setidaknya 1 tahun di posisi saat ini.
5. Untuk karyawan kontrak, wajib terikat kontrak kerja minimal 2 (dua) tahun dan kontrak tersebut telah diperbarui dalam 1 (satu) tahun terakhir.
6. Penghasilan bersih saat ini lebih dari Rp5.000.000 per bulan.
7. Memiliki total pinjaman tanpa agunan yang belum lunas lebih dari Rp20.000.000.
8. Tingkat pendidikan minimum: lulusan SMA atau diploma (D3/D4).